DEPARTEMEN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (KESMA)




        Departemen KESMA adalah satu dari 5 (lima) departemen yang ada di HMJ EKP. Departemen yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan yang bertugas menfasilitasi mahasiswa Ekonomi Pembangunan dengan fokus utama untuk masyarakat internal adalah anggota HMJ dan masyarakat eksternal adalah seluruh mahasiswa Ekonomi Pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan mahasiswa. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, departemen KESMA dikepalai oleh seorang kepala departemen yang dibantu oleh seorang sekretaris departemen.

Departemen KESMA terdiri dari 2 (dua) divisi, yaitu divisi sosial dan divisi religi

a.    Divisi Sosial
Divisi yang berperan untuk menumbuhkankembangkan jiwa kepedulian sosial, sikap simpati dan empati terhadap sesama. Divisi sosial dikepalai oleh seorang kepala divisi yang memiliki tugas mengkoordinasi anggotanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya di divisi sosial.


b.   Divisi Religi

Divisi yang berperan untuk menumbuhkembangkan jiwa religius serta bertugas mengurusi seluruh kegiatan yang berbau keagamaan. Divisi religi dikepalai oleh seorang kepala divisi yang memiliki tugas mengkoordinasi anggotanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya di divisi religi.

Komentar

Follow Us