DEPARTEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (PSDM)

 

Departemen PSDM adalah satu dari 5 (lima) departemen yang ada di HMJ EKP. Departemen ini memiliki tugas pokok untuk mewadahi dan memfasilitasi dalam kegiatan akademik mahasiswa EKP di bidang keilmuan, pelatihan dan pendidikan dengan tujuan menghasilkan mahasiswa yang berkualitas secara emosional, intelektual serta peduli terhadap lingkungan kemasyarakatan. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, departemen PSDM dikepalai oleh seorang kepala departemen yang dibantu oleh seorang sekretaris departemen.

Departemen PSDM terdiri dari 2 (dua) divisi, yaitu divisi akademik dan divisi softskill

a.    Divisi Akademik
Divisi Akademik mempunyai tugas meningkatkan dan mengembangkan bidang akademik anggota mahasiswa jurusan ekonomi pembangunan serta menyediaakan fasilitas-fasilitas peningkatan potensi akademik mahasiswa melalui berbagai kegiatan yang bersifat akademis. Divisi akademik dikepalai oleh seorang kepala divisi akademik yang memiliki tugas mengkoordinasi anggotanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya di divisi akademik.


b.   Divisi Softskill
Divisi Softskill, membantu atau memfasilitasi kemampuan dan juga skill dari setiap anggota
HMJ EKP dan juga masyarakat luar HMJ EKP dari bidang keahlian skill akademik maupun skill olahraga yang juga berguna untuk merekatkan kekompakkan dari intern HMJ EKP dan juga membantu mengasah kemampuan skill akademik dari masyarakat EKP. Divisi softskill dikepalai oleh seorang kepala divisi softskill yang memiliki tugas mengkoordinasi anggotanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya di divisi softskill.

Komentar

Follow Us