DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMASI (KOMINFO)



     Departemen Komunikasi dan Informasi atau KOMINFO adalah satu dari 5 (lima) departemen yang ada di HMJ EKP yang mempunyai tugas untuk memfasilitasi publikasi informasi seputar HMJ EKP, mengelola akun media sosial HMJ EKP, publikasi hasil kegiatan (dokumentasi, baik foto, video dan/atau tulisan), mengemas publikasi menjadi menarik dan komunikatif serta membangun komunikasi dalam lingkungan ekonomi pembangunan FE UM baik secara internal (mahasiswa EKP FE UM, dosen dan birokrasi) maupun eksternal (antar universitas dan badan – badan terkait). Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, departemen KOMINFO dikepalai oleh seorang kepala departemen yang dibantu oleh seorang sekretaris departemen.


Departemen KOMINFO terdiri dari 2 (dua) divisi, yaitu divisi Hubungan Masyarakat (HUMAS) dan divisi Informasi dan Teknologi (IT)



a.        Divisi Hubungan Masyarakat (HUMAS)

Divisi HUMAS mempunyai tugas untuk membangun komunikasi dalam lingkungan ekonomi pembangunan FE UM baik secara internal maupun eksternal. Divisi HUMAS dikepalai oleh seorang kepala divisi HUMAS yang memiliki tugas mengkoordinasi anggotanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya di divisi HUMAS.

b.        Divisi Informasi dan Teknologi (IT)
Divisi IT mempunyai tugas dan fungsi  sebagai media dan sarana penyampaian informasi terkait jurusan ekonomi pembangunan FE UM, serta membangun jaringan komunikasi antar mahasiswa melalui media elektronik. Divisi IT dikepalai oleh seorang kepala divisi yang memiliki tugas mengkoordinasi anggotanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya di divisi IT.

Komentar

Follow Us